Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel Postingan Blog

Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel Postingan Blog
Hay sahabat blogger bertemu lagi nih dengan Bloggerjatim.com Yang pada kesempatan malam hari ini akan membagikan tips Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel Postingan Blog.


Besar kecilnya pendapatan blog dari iklan PPC tergantung pada penempatan iklan. Salah satu cara agar pendapatan blog meningkat yaitu dengan cara menempatkan iklan di Tengan-tengah artikel postingan blog kita, Sehingga pengunjung blog kita nantinya bisa mengetahui iklan tersebut dan syukur" jika mau klik iklan tersebut.

Sebenarnya kita tidak hanya bisa menempatkan iklan di artikel bagian atas dan bawah, Akan tetapi untuk kali ini saya akan update artikel tentang Cara Memasang Iklan Di Tengan Artikel Postingan Blog Dan untuk artikel dibagian atas sama bawah mungkin lain kali akan saya bahas di blog ini ya.

Karena kita akan menempatkan iklan di tengan artikel postingan maka kita harus memasangnya dengan cara meletakan Code iklan di dalam template blog yang kita gunakan jadi pastikan jika sobat sudah meletakan Code iklannya maka templatenya jangan di ganti lagi ya karena hal itu akan membuat iklan tidak mau tayang pada template baru tersebut. Dan kita juga tidak bisa menggunakan widget untuk meletakan iklan di tengan artikel postingan blog.

Oke mari langsung saja kita mulai langkah-langkah Cara Memasang Iklan Di Tengan Artikel Postingan Blog
  • Pertama ambil code iklan yang ingin sobat pasang di tengan artikel postingan (Iklan apa aja bisa kita pasang. Tidak hanya iklan google adsense aja)
  • Setelah sobat mengambil/mengopy code iklan yang ingin sobat pasang di tengah artikel postingan, Maka langkah selanjutnya silahkan sobat PARSE code iklan tersebut. Kegunaan parse iklan ini adalah agar nantinya iklan mau tampil, Jika tidak di parse maka iklan ngak bakalan tampil
  • Jika code iklan sudah sobat Parse langkah selanjutnya ialah masuk ke dalam dashboard blogger sobat >> Lalu pilih template >> Edit HTML
  • Kemudian Cari code <data:post.body/> Agar lebih cepat menemukan codenya tekan tombol CTRL + F pada keyboard komputer sobat.
  • Jika code <data:post.body/> sudah ketemu hapus code tersebut dan dan ganti dengan code dibawah ini ya sob.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

 PENJELASAN.!

Pada Tulisan Letakan kode unit adsense hasil parse disini berwarna biru di atas ganti dengan code iklan yang tadi sudah sobat parse >> Lalu jangan lupa klik save template sobat.

PENUTUP :
Mungkin hanya ini yang bisa saya sampikan semoga artikel Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel Postingan Blog Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger indonesia.